Pengaruh Display Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Gaudi Boutique Sun Plaza Medan
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya Pengaruh Display Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Gaudi Boutique Sun Plaza Medan. Gaudi Boutique Sun Plaza Medan sebagai objek penelitian karena Gaudi cafe merupakan Boutique yang ramai dikunjungi oleh konsumen, Gaudi Boutique merupakan boutique yang menampilkan display produk yang menarik, Gaudi Boutique merupakan boutique yang menjual produk fashion yg up-to-date dan bervariasi. Sampel diambil berjumlah 96 orang yang terdiri dari Ibu Rumah Tangga 11 Orang, Karyawan 40 Orang, Mahasiswa 27 Orang, Pelajar 18 Orang dengan menggunakan metode Sampling Aksidental. Metode yang digunakan adalah uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis data deskriptif, analisis regresi linier berganda dengan uji t (uji parsial), uji F (uji serempak), uji koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel interior display (X1) dan eksterior display (X2) secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen (Y) pada Gaudi Boutique Sun Plaza Medan. Hal ini menunjukkan bahwa keputusan pembelian konsumen dipengaruhi oleh display produk yang diterapkan. Hasil pengujian secara parsial menunjukkan bahwa kedua variabel yaitu interior display (X1) dan eksterior display (X2) secara signifikan mempengaruhi keputusan pembelian konsumen pada Gaudi Boutique Sun Plaza Medan.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya Pengaruh Display Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Gaudi Boutique Sun Plaza Medan. Gaudi Boutique Sun Plaza Medan sebagai objek penelitian karena Gaudi cafe merupakan Boutique yang ramai dikunjungi oleh konsumen, Gaudi Boutique merupakan boutique yang menampilkan display produk yang menarik, Gaudi Boutique merupakan boutique yang menjual produk fashion yg up-to-date dan bervariasi. Sampel diambil berjumlah 96 orang yang terdiri dari Ibu Rumah Tangga 11 Orang, Karyawan 40 Orang, Mahasiswa 27 Orang, Pelajar 18 Orang dengan menggunakan metode Sampling Aksidental. Metode yang digunakan adalah uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis data deskriptif, analisis regresi linier berganda dengan uji t (uji parsial), uji F (uji serempak), uji koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel interior display (X1) dan eksterior display (X2) secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen (Y) pada Gaudi Boutique Sun Plaza Medan. Hal ini menunjukkan bahwa keputusan pembelian konsumen dipengaruhi oleh display produk yang diterapkan. Hasil pengujian secara parsial menunjukkan bahwa kedua variabel yaitu interior display (X1) dan eksterior display (X2) secara signifikan mempengaruhi keputusan pembelian konsumen pada Gaudi Boutique Sun Plaza Medan.
Komentar